At Taubah:129

Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal

hadapilah!

berjuta makna untuk terus direnungkan dan dipelajari.

kalau saya ditanya mengapa kamu mengambil jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan? mengapa memilih IPB?? jawabnya adalah karena Takdir Sang Ilahi. mengapa?? semua terjadi karena ikatan akad antara saya dan Tuhanku yang harus saya pertanggung jawabkan. :) tidak usah bingung..kelihatnnya sangat sakral ya?? :) yap, memang sakral. yang pasti, pilihanNYA adalah yang terbaik bagi saya. saya yaqini selalu itu.

seorang adik mengadu pada kakaknya tentang nilai study nya, dengan mengutip ayat ini "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya."(Al Baqarah: 286). dan berkata, tapi saya merasa tidak sanggup mbak, apa yang akan saya katakan pada ibu?? satu lagi adik yang lain mengadu padanya, kakak nilai saya segini saya sedih.. :( terakhir datang aduan teman sekelasnya dengan hal yang sama. sesak rasanya dada mendengar keluh resah mereka, sedangkan dirinya sesungguhnya juga mengalami hal yang sama. dibalik senyumnya tersimpan luka, tatapan matanya menyimpan pikiran dan perasaan dalam. 


saya bukan ahli tafsir, tapi jika kita bisa merenungkannya, sanggup di atas bukan hanya saja tiap ujian akan selalu dapat A atau B. saya sadar Ya Allah, sanggup di atas bisa juga "kamu sanggup menahan sakit dikala jatuh, kamu sanggup melewati masa kritis, kamu sanggup menerima cercaan dan ledekan orang dsb" sekarang yang perlu dilakukan adalah, seberapa besar usaha dan tekadmu untuk keluar dari sakit kritis itu. seberapa besar kekuatanmu untuk bangkit dan melawan mengubah nasibmu. disitulah Allah lagi-lagi akan mengujimu, dan sesungguhnya enkau sanggup untuk mengubah nasibmu dengan usahamu. hanya godaan yang sering kali menggangu adalah lalai, lupa, malas, terlena, dkk. lagi2 Allah mengujimu, apakah kamu sanggup melewati godaan2 itu?? Astaghfirullah... banyak hal yang harus juga diperhatkan dan kita sadari kawan.. hidup adalah pilihan, hadapi dan terimalah..

rasa syukur dapat membangkitkan energi positif untuk bangkit dan melewati cobaan. teruslah ingat pada Tuhanmu, perbaiki diri dan sistem, jangan lalai dan janganlah putus asa.. semua akan ada hikmahnya, dariNya adalah yang terbaik untuk kita, ikhlaslah, hadapi tantangan dan janganlah takut ataupun sedih. karena takut hanya pada Allah dan hamba berlindung padaMu Ya Rabb.. segalanya hamba terima dengan ikhlas Ya Allah..apapun yang akan terjadi setelah usahaku. terakhir do'aku Rabb.., ampunilah hamba hina yang selalu lalai ini... :'(


ujian2 dari Nya adalah ladang untuk kita menjadi lebih kuat dan baik lagi. bersyukurlah.... *Alhamdulillah...

4 komentar:

  1. Yap girl,, lanjoetgan perjoeangan ini. Mendapat hasil baik atau buruk keduanya sama2 cobaan dari Allah. Dan Allah-lah yang lebih tau mana yang lebih baik bagi kita.

    Qaddarallaahu wa maa syaa'a fa'ala.
    Allah telah menakdirkan dan Dia berbuat menurut apa yang Dia kehendaki.

    Kewajiban kita adalah bersabar. Kesabaran nomor 3-->sabar atas takdir Allah yang pahit.
    smangeeeeeetttt

    BalasHapus
  2. Inggih mbae..
    Smoga qt slalu dlm lindunganNya..
    Amin.. Hiks..

    BalasHapus
  3. cup cup cup... jgn nangis ya... :) priska mau permen? hehehe...

    BalasHapus