At Taubah:129

Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal

aku dan ITP ku :)

awalnya...aku sama sekali tak mengenal. dibilang keinginan utama juga bukan.hanya sebatas memilih berdasarkan keinginan naluri. itupun masih dihiasi oleh pertikaian antar teman dan sedikit debat dg ayah. fyuuhh... hingga akhirnya, ku serahkan semuanya padanya dg sebuah ikrar.ya begitulah saya, jika telah menginginkan atau tidak mau pada sesuatu, pasti sangat keras untuk mewujudkannya. kenapa? karena aku jarang sekali merasa sesuatu hal itu adalah istimewa/spesial. dikala dia merasa/menemukan suatu hal yg amat benar2 menarik hatinya, saat itulah keras kepalanya muncul.

tak terasa kini aku sudah tingkat akhir di mayor ilmu dan teknologi pangan ku :) suatu jurusan yg awal memasukinya aku merasa tersesat. ini bukan jurusan yg aku bayangkan saat pertama mendaftar sekalipun kata orang ITP adalaah jurusan unggulannya IPB..huhuhu... :(
tapi Allah tidak pernah salah memberi pada umatnya. terus kujalani, ku susuri perjalanan jatuh bangun jatuh bangunku. berkali2 tak terhingga sakitnya. karena aku ingin survive untuk NYA. untuk segala nikmat yg Dia berikan padaku. untuk penyejuk hati orang tua ku. untuk kebaikan diriku :).

kini, setelah hampir mencapai puncak ITP, barulah bisa kulihat betapa indah dan bersyukurnya aku di ITP. bagiku, ITP is completed department. apa sih yg g di dapat disana?? hampir semua ilmu aku dapatkan disana. di ITP aku benar2 merasa terbekali untuk benar2 lepas ke masyarakat. dimanapun dan apapun bidangnya itu (tapi tetap bidang yg aku minati sih prioritas utamanya. he ) dari rantai komponen penyusun pangan itu sehingga kita bisa tahu sifatnya jika diperlakukan begini, begitu, hingga sampai keluar lagi dalam bentuk feses. hingga bagaimana regulasi dan bisnis plan ke masyarakat untuk memberi produk yg bermutu, aman dan bergizi. jika mau diurai dua kalimat sebelum ini, ada banyak ilmu yg membangunnya. yaitu MIPA, statistik, kalkulus, komputer, hukum, management dan bisnis, psikologi, biokimia, teknologi, under presser working (paling mantep dah ini mah) dll.

kata2 bijak yg pernah ku dapat di itp :
- selama manusia tidak dapat berfotosintesis, anak2 ITP tetap eksis
- bersyukurlah kalian di sini, sebab manusia itu butuh pangan untuk menciptakan delta G negatif. sebab jika delta G = 0, maka manusia itu mati. (Rest In Peace)
- manusia butuh pangan tiap hari, tapi tidak butuh obat setiap hari
- fasilitas dan lingkungan serta orang2 di sekitar itu mendukung untuk terbentuknya kesuksesan. tapi yg paling mendukung adalah diri dari mahasiswa itu sendiri untuk mau berhasil. itulah mengapa kami mencari dan memberi yg terbaik. bersyukurlah karna kalian adalah orang2 pilihan kami.
- dll

karna itulah aku sangat betapa bersyukur ada di ITP-FATETA-IPB. karena pilihanNYA adalah selalu yg terbaik untukku. sesungguhnya buah dari sabar itu sangat manis dan Allah bersama orang2 yg sabar..

di ITP benar2 membuka mata banget deh.. (ampe pengertian yg awalnya matanya sipit jadi agak belokan pun bener. haha.. jarang tidur maksudnya :D )

aku ingin akhir yang indah. karena aku mencintai pemberian terbaikMU ini padaku. semoga Engkau mengabulkan. amin..
harus di AZZAM kan vis! bismillah..!

2 komentar:

  1. Nice share viska :) aku juga menyusul menuangkan rasa ku di ITP. wait ya, mampir juga ke blog ku, silakan :) diniqueentasari@blogspot.com, matur nuwun sangaaat :)

    BalasHapus
  2. ukkeeyy..dinii.. :D I'll follow u'r blog :)

    BalasHapus